7 Trik Pakai Kemeja yang Kamu Harus Tau!

Punya banyak kegiatan di kampus atau di kantor dan sering pakai kemeja? Jangan sampai gayamu itu-itu saja, simak trik berikut untuk jadikan kemeja koleksimu makin fashionable!

Aksen scarf

Berikan aksen pada kemeja yang kamu kenakan dengan menambahkan scarf. Apalagi pada cuaca akhir-akhir ini ketika temperatur mulai turun dan sering mendung, scarf akan menjadi aksesoris yang juga sekaligus berfungsi untuk membatmu merasa lebih hangat. Pilih scarf yang terbuat dari bahan sutra yang lembut dan lentur sehingga mudah dibentuk sesuai gaya yang kamu inginkan. Lilitkan scarf pada leher dan buat simpul sederhana. Biarkan ujung-ujung scarf menjuntai dan membuat aksen yang cantik. Satu lagi, pilih scarf yang berwarna kontras dengan kemeja untuk memberikan sentuhan akhir yang dinamis.

Geeky is the new cute

Sebagai variasi saat mengenakan kemeja, coba padankan kemeja kamu dengan knitted cardigan yang bernuansa vintage. Pilih kemeja yang memiliki motif printed pattern yang klasik seperti polkadot atau flowery pattern dengan warna netral. Kemudian, pilih cardigan yang berwarna kontras dengan kemeja, jika kemeja yang kamu kenakan berwarna muda atau cerah, pilih cardigan yang berwarna gelap seperti abu-abu atau hijau tua, dan sebaliknya, jika kemeja yang kamu kenakan berwarna gelap, pilih cardigan yang berwarna terang seperti beige atau krem. Hasilnya, outfit ini akan menciptakan tampilan ala librarian chic.

Overall skirt

Selain dengan bawahan seperti jeans, celana panjang atau rok, ciptakan outfit yang cute dengan menjadikan kemeja sebagai dalaman overall skirt. Kamu bisa tampil ala country girl dengan denim overall jeans. Kamu juga bisa bereksperimen dengan memadukan warna kontras antara kemeja dalaman dengan overall. Atau, kamu juga bisa tampil ala preppy look dengan kombinasi ini. Kenakan dengan tights atau legging, lalu pilih sepatu oxford sebagai alas kaki, lengkap dengan kaus kakinya. Terlihat old school dan cute, kan?

Rebellious mood

Kemeja memang biasanya terkesan formal. Maka dari itu, akan seru banget kalau kamu eksplorasi tampilannya jadi sedikit rebellious. Naikkan kerah kemeja kamu, dan buka tiga kancing paling atas untuk memamerkan statement necklace kamu. Kamu juga bisa menggulung lengan kemeja tangan pendek kamu, dan kenakan dengan di-half tuck, atau masukkan hanya bagian depan kemeja, dan biarkan sisi-sisi lainnya menjuntai. Lalu, kenakan tas clutch dan pointed shoes supaya total look kamu jadi terlihat sharp dan full of attitude.

The boyfriend’s

Kalau bosan pakai kemeja kamu sendiri, pinjam saja kemeja pacar atau kakak. Hampir semua cowok, pasti punya kemeja putih polos yang biasa dikenakan untuk dalaman jas. Nah, itu yang harus kamu incar. Kesan oversized dari kemeja ini akan menciptakan boyfriend look yang kekinian banget. Untuk menyeimbangkan cutting yang oversized, padankan dengan bawahan yang tidak terlalu lebar, seperti slim fit jeans atau pencil skirt. Tambahkan aksesoris yang feminin seperti choker, dan kenakan high heels supaya kamu terlihat makin fashionable.

Steal the flannel

Satu lagi boyfriend shirt yang bisa kamu “pinjam” dari si cowok, adalah kemeja flanel. Kamu bisa contek gaya mereka yang menjadikan kemeja flanel sebagai outerwear. Mengenakan kemeja flanel, paling cocok memang dibarengi dengan ripped jeans. Supaya tetap terlihat girly dan cewek banget, pilih dalaman berupa tank top atau t shirt berkerah V. Atau kalau kamu ingin terlihat grungey khas anak 90-an, kenakan dalamat oversized shirt dengan prints.

Effortless dress

Boyfriend shirt juga bisa kamu kenakan sebagai shirt dress. Style ini memang akan terlihat cuek dan effortless, jadi kamu bisa pilih aksesoris pendukung yang terlihat bold untuk melengkapi tampilan kamu dengan shirt dress. Misalnya, pilih sepatu boot sebagai alas kaki. Kamu bisa pilih thigh high suede boots yang super stylish, atau untuk tampilan yang lebih toned down, ankle boots dengan block heels. Tambah pede, pasti!

So, kemeja ngga selalu harus terkesan jadul dan formal. Kamu bisa bereksperimen dengan kemeja dan ciptakan gayamu sendiri!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s