For Men: Polo Shirt Mana yang Paling Cocok Buatmu?

Polo shirt adalah jenis atasan yang klasik dan berkelas. Setiap pria, pasti memiliki polo shirt di lemari pakaiannya dan sering dijadikan andalan untuk penampilan casual yang maskulin dan cowok banget.

Tapi pertanyaannya, apakah kamu sudah mengenakan polo shirt dengan tepat untuk jenis penampilan, acara yang kamu hadiri serta jenis postur tubuhmu? Simak terus untuk dapatkan panduan yang tepat seputar polo shirt.

Rules

  • Polo shirt dipakai tanpa mengenakan dalaman. Material polo shirt yang menyerap air dan berpori-pori, dimaksudkan untuk menghilangkan kelembaban pada tubuh saat berolahraga atau saat cuaca panas.
  • Polo shirt yang memiliki bagian belakang ¬†yang lebih panjang daripada bagian depan,¬†berarti harus dipakai dengan dimasukkan ke dalam celana. Bagian belakang yang lebih panjang berfungsi agar polo shirt kamu tidak mudah keluar dari pinggang celana.
  • Panjang polo shirt yang ideal adalah jatuh menutupi setengah saku belakang celana dan setengah retsleting celana di bagian depan. Polo shirt yang jatuh lebih pendek juga bisa dipilih untuk menciptakan kesan penampilan yang youthful.
  • Jangan menaikkan kerah polo shirt kamu. Ini hanya memberikan kesan yang super alay. Bahkan David Beckham pun jadi bulan-bulanan media ketika melakukannya.
  • Jangan memilih polo shirt yang memiliki aksen logo yang super besar. They look cheap. And tacky.

Types

Slim fit polo shirt

slim-fit1

Polo shirt dengan potongan slim fit memiliki lingkar lengan yang pas membalut bagian bicep atau lengan atas. Begitu juga dengan bagian torso yang jatuhnya pas. Polo shirt berpotongan slim fit ini cocok untuk para pria dengan bentuk tubuh atletis.

Classic fit polo shirt

Untuk para pria yang memiliki bagian perut dan pinggang yang sedikit bergelambir, polo shirt yang tepat adalah yang memilliki potongan classic fit. Polo shirt berpotongan classic fit ini jatuh dengan longgar pada bagian perut sehingga lebih nyaman dipakai dan memberikan siluet yang melangsingkan.

Custom fit polo shirt

custom

Polo shirt custom fit memiliki arm hole yang lebih tinggi daripada polo shirt slim fit, dan potongan bahu yang lebih lebar dari bagian torso. Sehingga, ketika dipakai, polo shirt custom fit lebih menonjolkan bentuk tubuh para pria.

Long Sleeve Polo Shirt

Polo shirt berlengan panjang memang kurang populer dibandingkan yang berlengan pendek. Tapi justru kamu bisa memilih long sleeve polo shirt untuk tampilan sporty smart casual. Supaya terlihat muda, padankan long sleeve polo shirt dengan celana shorts dan sneakers.

Styles

Sporty summer

Tampilan yang khas summer bisa kamu dapatkan dengan mengenakan printed polo shirt. Look ini terinspirasi dari hawaiian look, tapi yang ini terkesan modern. Flower prints sangat bisa terlihat maskulin pada polo shirt yang berpotongan slim fit. Pilihan warna terang akan membuat kamu terlihat lebih fun, sedangkan printed polo shirt dengan warna dasar hitam, membuat tampilanmu terlihat classic-maskulin.

Layered

Polo shirt terinpirasi dari sportswear yang dipakai para pemain polo dan tenis. Maka, untuk mengenakan polo shirt sebagai bagian dari layered outfit, fashion item yang tepat sebagai luaran polo shirt adalah jaket dan cardigan. Anggapan bahwa polo shirt bisa digunakan sebagai dalaman blazer untuk tampilan smart casual, bukanlah anggapan yang tepat.

Business casual

Kalau kamu ingin menciptakan tampilan smart look atau business casual dengan mengenakan polo shirt, pilih polo shirt dengan warna gelap seperti hitam atau navy. Padankan polo shirt berwarna gelap ini dengan celana bahan berpotongan tapered, atau mengecil di bagian ankle. Jenis tampilan business casual ini adalah termasuk summer look, jadi jangan sampai salah pilih padanan sepatu. Pilihan sepatu yang tepat adalah leather loafers, tanpa kaus kaki. Atau, kamu juga bisa pilih jenis ankle sock yang tersembunyi.

Preppy look

Gaya yang juga bisa kamu ciptakan dengan polo shirt adalah preppy look, gaya yang mengimitasi tampilan seragam sekolah dengan clean cut yang rapi. Kenakan polo shirt kamu dengan celana bahan berpotongan lurus dan pasang semua kancingnya. Atau, kamu juga bisa mengenakan sweater sebagai luaran dengan kerah polo shirt yang mengintip. Ini juga jenis gaya yang tepat untuk mengenakan polo shirt dengan pilihan warna yang lebih bervariasi.

Dengan ragam fashion item ini, ada banyak style yang bisa kamu ciptakan. Polo shirt bisa kamu jadikan investasi gaya yang bisa kamu andalkan untuk signature style kamu para cowok.

Image source: Pinterest, Orlebar Brown

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s