8 Trik Anti Pegal Pakai High Heels

Kebanyakan perempuan menginginkan penampilan yang sempurna untuk acara spesial. Terkadang, high heels jadi andalan para perempuan untuk menyempurnakan penampilannya. Jangan takut pakai high heels! VAOT punya tips dan trik untuk mengurangi penderitaanmu saat mengenakan high heels.

Insoles

In sole tambahan bisa membantu mengurangi rasa sakit yang diakibatkan karena mengenakan sepatu hak tinggi. Dengan insole, kakimu akan mendapatkan sanggahan yang nyaman dan mencegah bagian telapak  kaki menjadi licin. Kamu bisa memilih in sole yang terbut dari bahan yang empuk agar kakimu terasa nyaman ketika menapak dengan high heels.

insoles-heels

Tape

77ff0d0e-8a68-415a-85d4-ae9ad2d9df78

Ini adalah rahasianya untuk mencegah pegal-pegal di telapak kaki ketika mengenakan sepatu hak tinggi. Rekatkan jari telunjuk dan jari tengah kakimu dengan menggunakan plester. Pada bagian ini terdapat syaraf yang terpisah pada dua jari yang menyebabkan rasa sakit datang ketika mendapat tekanan. Maka itulah, ketika kedua jari ini disatukan, rasa pegal yang muncul pada bagian ball of the foot di telapak kaki, bisa berkurang.

Melenturkan sepatu baru

cqje0k3woaeqsc

Sepatu baru biasanya terasa kaku saat dipakai, dan ada bagian-bagian tertentu yang terasa sempit. Untuk mengakalinya, kamu bisa mencoba cara ini. Kenakan beberapa pasang kaus kaki sekaligus, lalu pasang sepatu hak tinggi kamu. Lalu, menggunakan hair dryer, blow dry bagian-bagian sepatu yang masih terasa kaku selama beberapa saat. Sepatu hak tinggi kamu akan memuai karena udara panas dari hair dryer, dan terasa lega dan lentur saat dipakai.

Anti slip

5ca77628-cdb7-4fca-bf42-94702eb5d0a8

Sepatu hak tinggi yang baru dibeli, biasanya bagian solnya terasa licin ketika dipakai berjalan. Untuk membuat sol sepatu hak tinggi kamu nyaman dipakai berjalan, kamu bisa mengampelasnya untuk mengurangi permukaan sol yang terlalu licin. Tetapi ingat, gosok ampelas pada permukaan sol secara perlahan dan hati-hati agar tidak merusaknya.

Cegah lecet

lip-balm

Bagian atas tumit adalah bagian kaki yang rawan lecet ketika mengenakan sepatu hak tinggi. Kamu bisa mencegah lecet pada bagian ini dengan mengoleskan lip balm di area atas tumit, sehingga bagian ini akan terasa licin ketika beradu dengan sepatu dan tidak terjadi lecet.

Tinggi hak berselang-seling

heels

Sebaiknya, sepatu hak tinggi dikenakan secara berselang seling dengan sepatu berhak  rendah dan sepatu flats. Lakukan ini dengan bertahap, jangan kenakan hak tinggi lalu langsung beralih ke sepatu flats tanpa hak keesokan harinya. Kenakan sepatu dengan hak yang paling tinggi pada hari pertama, lalu kenakan hak yang lebih rendah keesokan harinya, baru sepatu tanpa hak keesokan harinya lagi untuk mengistirahatkan kaki. Dengan cara ini, kaki kamu akan menyesuaikan perubahan tinggi hak dan terbiasa dengan hak tinggi.

Extra support

Untuk tambahan support, pilih sepatu hak tinggi yang memiliki strap dan buckle pada bagian ankle. Dengan adanya strap ini, juga mencegah sepatu hak tinggi terlepas dan membuat kakimu sedikit lebih rileks.

Heel caps

gurl-com

Heel caps adalah alas di bagian ujung sepatu hak tinggi kamu, biasanya terbuat dari karet lentur yang keras. Fungsinya, untuk menopang sepatu sehingga lebih kokoh serta mengurangi resiko terpeleset ketika sedang kamu pakai. Heel caps juga berfungsi untuk mengurangi benturan hak pada segala permukaan sehingga membuat sepatu hak tinggi kamu lebih awet. Karena itulah, bagian heel caps ini lebih cepat rusak. Jangan tunggu ketika sudah mendengar suara paku pada bagian hak beradu dengan permukaa untuk mengganti heel caps dengan yang baru, karena ada beberapa jenis heel caps yang didesain supaya bisa diganti sendiri oleh si pemakai.

Nah ladies, dengan 8 trik ini, tidak perlu takut pegal lagi ketika pakai sepatu hak tinggi. Kamu bisa tampil hits setiap hari!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s