Trend Warna 2017 dari Pantone: Greenery

Memasuki tahun 2017, Pantone – perusahaan yang menyediakan sistem panduan warna baku yang digunakan dalam berbagai industri – telah mengumumkan bahwa Color of the Year for 2017 adalah ‘Greenery’.

Greenery merupakan perpaduan warna hijau dan kuning yang segar, yang sering kita temukan pada hari pertama musim semi dengan pepohonan yang rindang. Warna yang ceria sekaligus menyejukkan.

pantone-greenery

Definisi dari Pantone terhadap tone greenery, umumnya diakui industri sebagai trend yang kemudian diaplikasi di produk-produk baru mereka. Warna yang disebut Pantone sebagai “nature’s neutral” ini pun sudah muncul di runway Spring 2017. Sebut saja beberapa brand besar seperti Balenciaga, Sies Marjan, Pucci, Michael Kors, Kenzo, Lacoste, dan Zac Posen mewarnai koleksi rancangannya dengan warna Greenery.

VIP Plaza memberikan beberapa koleksi yang mengandung tone greenery dalam koleksi terbaru di penghujung 2016. Tips dalam memakai warna hijau cerah ini mix match dengan warna khaki atau putih, menyesuaikan dengan harmoni yang terjadi pada alam.

featured-2

SPORTY GREENERY

Warna greenery sering sekali digunakan oleh industri pakaian olahraga dan kasual-sporty. Warna ini sering tampil pada polo shirt, sepatu, baju olahraga ataupun tas outdoor baik bagi pakaian pria maupun wanita.

Mengutip dari Neiman Marcus, Fashion Director Ken Downing, “Dressing up is the new cool, dressing down is old school,” yang menggambarkan karakter dengan jiwa muda dan senang menjadi pusat perhatian. Namun beberapa ahli mengatakan bahwa warna cerah memberikan efek psikologis untuk memberikan energi dan membakar semangat serta mood.

Polo Shirt: WLRS Basic Comfort Polo Shirt Green | Sepatu: Nike Flex 2014 Rn Msl

Polo Shirt: Country Fiesta Men’S Polo Green | Sepatu: Nike Free Flyknit Chukka | Tas: Backpack Oasis-01 Green

ETHNIC GREENERY

Warna greenery sering sekali tampil pada fashion di Indonesia sebagai pendamping kain etnik seperti tenun dan batik. Greenery juga tampil pada baju muslim dan kaftan dalam bahan lace dengan detail dan potongan yang cantik. Pada tahun 2016, greenery menjadi warna favorit dalam pesta pernikahan sebagai bridesmaids most wanted color.

Warna greenery sering sekali tampil pada fashion di Indonesia sebagai pendamping kain etnik seperti tenun dan batik. Greenery juga tampil pada baju muslim dan kaftan dalam bahan lace dengan detail dan potongan yang cantik. Pada tahun 2016, greenery menjadi warna favorit dalam pesta pernikahan sebagai bridesmaids most wanted color.

Kaftan: Luire 2015 Gamis Hijau

Green Top: Nulu Mia Blouse Green Color

Heels: Coup Belle Angelina Heels Green | Tas: Ceviro Cellini Shoulder // Hand Bag Banana Leaf

ON YOUR WRIST GREENERY

Warna greenery pun tampil dalam aksesoris, kami menampilkan jam tangan dan tas tangan. Aksesoris seringkali digunakan sebagai pelengkap fashion yang dalam beberapa kesempatan juga sering menjadi fashion statement. Warna greenery cocok untuk menjadi fashion statement yang speak up.

So what you guys think? Will this color suits your 2017 style? Let us know which one is your favorite 🙂

2 thoughts on “Trend Warna 2017 dari Pantone: Greenery

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s