For Men: Sudahkah Kamu Berpenampilan Sesuai Usia?

Setiap rentang usia pada pria, memiliki masa keemasannya masing-masing. Lewat cara berpakaian yang baik dan tepat usia, para pria tentu bisa memancarkan karisma dirinya dalam situasi apapun, karena ia akan selalu yakin dengan karakter dirinya dan kemampuannya.

20s: The extra energy

Bagi para pria, umur dua puluhan adalah dekade pertama untuk mengawali karir dan sebagai pria dewasa yang tetap memiliki banyak energi untuk menikmati hidup. Masa-masa umur dua puluhan ini adalah masa yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai macam jenis style, termasuk warna, pattern, untuk menemukan gaya apa yang paling tepat untuk penampilan.

torontolife-com

Pada dekade ini, para pria akan mengalami banyak hal dan perubahan, termasuk memulai karir. Maka, mulailah belajar cara mengenakan formal outfit untuk keperluan dan acara resmi seperti event kelulusan dan interview kerja. Dalam memilih outfit formal, pilih pakaian dengan cutting slim, tetapi bukan skinny. Kenali bentuk tubuhmu, dan jangan sedang untuk mempermak celana bahan agar mendapatkan ukuran yang tepat.

gw-com

Tubuh para pria umur dua puluhan sedang berada pada bentuk terbaiknya. Bahu yang bidang, otot abdomen yang kencang, serta termasuk jawlines adalah bagian-bagian yang bisa ditonjolkan sebagai aset untuk terlihat lebih menarik. Pada dekade ini juga masih banyak kesempatan untuk mengenakan outfit casual ala rock star dengan black jeans printed t shirt dan leather jacket, dua fashion item yang cocok untuk diinvestasikan karena bisa dijadikan andalan penampilan, maka pertimbangkan kualitas saat membeli.

 

30s: Steadily organized

Para pria pada dekade umur tiga puluhan, biasanya telah mencapai fase yang mantap pada karir, maka style pun beralih pada nuansa yang lebih serius. Maka gaya fashion yang lebih resmi pun lebih sering digunakan. Fashion items seperti kemeja dan celana bahan jadi andalan sehari-hari. Supaya penampilan formal tidak monoton, para pria umur tiga puluhan bisa memvariasikan outerwear seperti coat, blazer dan sweater untuk professional look.

mensfashionmagazine-com

Pada usia tiga puluhan, mengenakan atasan hanya t shirt akan membuatmu terlihat underdressed. Maka, mengenakan outerwear seperti jacket atau sweater bisa membuatmu terlihat lebih presentable. Atau, daripada t shirt, kemeja dengan potongan fitted lebih cocok jika cuaca terlalu panas untuk mengenakan outerwear. Pertimbangkan juga warna yang cocok buat umur tiga puluhan. Warna-warna solid seperti cokelat tan, abu-abu, hitam dan forest green bisa membuatmu lebih  berwibawa.

 

40s: Firmly formed

Pada usia empat puluhan, para pria biasanya sudah menemukan fashion item pokok yang selalu memenuhi syarat gaya andalannya. Cutting jeans yang tepat, warna kemeja yang netral untuk dress up maupun dress down, serta padanan outerwear yang sesuai dengan acara yang dihadiri.

Beberapa item seperti printed t shirt dan hooded sweater memang sudah bukan eranya lagi jadi andalan pada usia 40an, unless youre going careless. Tapi untuk classy look, berpakaianlah dengan gaya yang tepat sesuai usia. Beberapa pria pada usia empat puluhan mungkin berpikir bahwa pakaian dengan ukuran lebih besar, atau cutting baggy bisa membuat tubuh terlihat lebih gagah atau lebih besar, tapi kenyataannya tidak, pilihan yang tepat tetaplah pada pakaian yang berukuran pas dengan cutting regular, jika ingin pilihan yang lebih nyaman dikenakan.

Para pria yang berpenampilan baik dengan gaya yang tepat sesuai usia, menandakan bahwa ia adalah pribadi yang tahu cara memperhatikan diri sendiri. Pergunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk mengeksplorasi diri lewat cara berpakaian yang sesuai dengan dekade usia, dan jangan takut untuk berganti gaya secara keseluruhan seiring bertambahnya usia.

 

Image source: Pinterest, speakingofstyle.ca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s