For Men: Trik Fashion Sesuai Bentuk Tubuh

Setiap orang pasti memiliki postur atau perawakan yang berbeda-beda. Begitu juga dengan para pria. Kalau figur yang tegap atletis macam David Beckham bisa punya gaya berpakaian yang selalu menarik karena otot kencang pada tubuh mesomorph-nya, para pria endomorph dan ectomorph juga bisa tampil lebih proporsional. Beckett Simonon punya trik untuk membuat penampilan terlihat lebih proporsional

Trik berpakaian untuk pria ectomorph

Para pria dengan karakter fisik yang ramping, bahu yang memiliki kadar lemak tubuh yang rendah dan massa otot yang juga rendah, serta lengan dan kaki yang panjang, maka tubuh yang demikian diklasifikasikan sebagai bentuk tubuh ectomorph. Kebanyakan orang dengan tubuh ectomorph cenderung terlihat jangkung dan kurang ‘berisi’ bahkan cenderung kurus.

Ada beberapa trik dalam pakaian agar tubuh ectomorph terlihat lebih proporsional dan siluet tubuh lebih berisi. Salah satunya adalah dengan mengenakan pakaian dengan teknik layering. Kombinasikan kemeja sebagai dalaman dengan blazer yang strcutured. Bisa juga ditambah dengan syal sebagai aksesoris dan aksen  untuk membuat blazer tampak fitted. Teknik layering ini akan membuat tubuh bagian atas, bahu, torso dan lengan terlihat lebih bulky.

Beberapa item lain yang bisa membuat tubuh ectomorph lebih berisi, adalah double breasted jacket yang sudah memiliki layering ketika dalam posisi dikancing, sweater dengan aksen rajutan yang tebal dan bertekstur, dan bomber jacket. Motif pattern juga bisa membuat tubuh ectomorph terlihat lebih berisi, seperti motif horizontal stripes dan kotak-kotak.

Jenis pakaian yang sebaiknya dihindari oleh tubuh ectomorph, adalah t shirt yang lerlalu longgar, karena bukannya membuat kamu  terlihat lebih besar, tapi malah membuat tubuh terlihat ‘tenggelam’. Untuk celana panjang, cutting yang terlalu slim atau skinny pants akan membuat kakimu terlihat lebih panjang dan kurus. Pilih celana straight cut yang membuat bagian tungkai lebih berisi sehingga keseluruhan tampilan lebih proporsional.

Trik fashion untuk pria endomorph

Kebalikan dari ectomorph, bentuk tubuh endomorph memiliki karakteristik yang lebih berisi, pinggang yang lebar dan terkonsentrasi di area perut, serta kadar lemak tubuh yang tinggi sehingga kadang membentuk man boobs.

Pria endomorph cenderung menyembunyikan tubuhnya yang berisi dengan mengenakan pakaian oversized. Padahal, itu membuat tubuh justru terlihat lebih besar. Atasan dan bawahan dengan warna kontras juga membuat perhatian tertuju ke bagian perut, sementara warna gelap juga pakaian mono warna bisa menyamarkan tonjolan yang tak diinginkan.

zach-miko-ig

Pria endomorph sebaiknya menghindari pakaian yang berlayer seperti double breasted jacket dan turtleneck. Untuk outerwear, pilihan yang tepat adalah single breasted jacket, sweater rajut yang ringan, dan v neck sweater untuk menghindari tubuh bagian atas terlihat ‘bertumpuk’.

Pria dengan tubuh endomorph sebaiknya menghindari celana jens atau celana panjang yang terlalu ketat, pilihan yang bisa membuat tubuh endomorph terlihat proporsional adalah celana dengan pipa yang berpotongan lurus, dan bagian pinggang mid rise. Jangan segan mengunjungi penjahit untuk mendapatkan celana panjang dengan ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Bentuk dan ukuran tubuh, baik itu endomorph, mesomorph ataupun ectomorph, memiliki karakteristik dan keunikannya masing-masing. Dengan mengetahui tipe bentuk tubuh dan memilih cara berpakaian yang sesuai, adalah salah satu cara untuk memanjakan diri, dan membangun citra positif akan dirimu sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s