For Men: Jogger Pants Dos and Don’ts

Jogger pants adalah salah satu jenis variasi celana yang sedang digemari oleh para fashionisto. Kalau kamu mau mencoba penampilanadikan penampilanmu sempurna dengan trik berikut ini!

Do: Pilih warna-warna basic pada joggermu

Warna-warna basic seperti hitam, abu-abu, biru navy atau khaki adalah pilihan paling keren untuk jogger. Tinggalkan dulu warna-warna terang atau warna pastel, untuk dress code 80an yang old school.

Don’t: Jogger bermotif 

Meskipun menarik perhatian karena motifnya yang mencolok dan ‘cowok’ banget, tapi sebaiknya biarkan motif camouflage dipakai sebagai seragam tentara yang sedang bertugas.

 

pinterest com.jpg
pinterest.com

 

Do: Pilih panjang pipa jogger yang sesuai

Karena jogger pants memiliki cutting pipa yang loose dan bulky, maka untuk mendapatkan jogger yang jatuhnya pas, pilih celana jogger yang bagian cuff-nya jatuh di atas mata kaki, supaya siluet tubuh tetap terlihat.

Don’t: Too low crotch

Kalau kamu menginginkan tampilan yang maskulin dan dewasa, kenakan celana jogger dengan ukuran yang pas dan cutting yang fitted. Celana jogger dengan bagian crotch yang terlalu rendah, juga akan membuat tubuhmu terlihat proposional. Bagian kaki akan terlihat pendek.

yournextshoes-com
yournextshoes.com

 

 

Do: Kenakan atasan berpotongan fitted

Untuk menyeimbangkan jogger yang berpotongan bulky, kenakan atasan t shirt atau kemeja dengan potongan yang pas badan.

Don’t: Mengenakan jogger dengan atasan baggy

Kecuali kalau kamu ingin meniru gaya rapper Kanye West.

jerkmagazine-net
jerkmagazine.com

 

Do: Sesuaikan material jogger kamu dengan occasion

Jogger sweatpants dengan bahan baby terry, cocok untuk penampilan bergaya casual, dengan t shirt atau sweater. Jogger sweatpants, sebenarnya adalah jenis modifikasi dari sweatpants,  dengan memberikan bentuk yang lebih presentable.

Don’t: Mengenakan sweatpants jogger untuk style resmi

Kamu bisa mengenakan jogger pada kesempatan yang lebih resmi, dengan memilih celana jogger yang terbuat dari material yang lebih terlihat rapi, seperti chinos, katun drill, atau denim dengan warna navy blue. Kenakan dengan atasan kemeja pas badan dan blazer,

nordstorm com.jpg
nordstorm.com

 

Do: Sebelum memutuskan untuk membeli jogger, periksa penampilanmu dari semua sisi

Termasuk tampak bagian belakang. Jogger seharusnya tetap membuat bagian belakangmu tampak rapi dan menarik. Jangan sampai kamu terlihat seperti sedang memakai popok karena celana jogger yang terlalu longgar di bagian pinggul.

Don’t: Memakai jogger terlalu rendah

Celana model apapun, tidak akan terlihat classy dan maskulin jika kamu mengenakannya terlalu jauh di bawah garis pinggang. Apalagi jogger pants. Terlalu rendah mengenakan jogger akan membuat pipa celana tertumpuk di bagian ankle, dan jadi kurang sedap dipandang.

 

Sebagai fashion item, jogger pants bisa kamu gunakan untuk menciptakan outfit sesuai dengan gaya favoritmu. Ciptakan gaya berbeda dengan padu padan sepatu, mulai dari sporty sneakers, leather sneakers, hingga pantofel yang dressy.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s