Inilah Sumber Inspirasi Para Desainer Jakarta Fashion Week 2017

Jakarta Fashion Week 2017, menampilkan beragam karya rancangan mode yang mewarnai industri fashion Tanah Air. Beragam rancangan ini datang dari tangan dingin para desainer. Selalu menarik untuk mengupas dan mencari tahu, dari mana para desainer menemukan inspirasi untuk setiap rancangan mereka.

Oriental Embroidery dari Sean & Sheila

seanxsheila-liputan6-com
liputan6.com

Sean & Sheila, duo desainer yang berasal dari Malaysia dan Indonesia, menghadirkan sentuhan oriental pada koleksi yang ditampilkan pada panggung Jakarta Fashion Week. Sentuhan oriental ini terlihat pada  aksen handmade embroidery dengan motif bebungaan. Kerah cheongsam juga mempertegas nuansa oriental yang ditampilkan. Motif embroidery oriental klasik yang berpadu dengan siluet modern, menghasilkan karya busana kontemporer yang cantik.

Burj Khalifa di Gaun Lusense KD

lusense-kd-lip6
liputan6.com

Lusense KD, brand busana muslim kolaborasi dari diva kenamaan Krisdayanti dan desainer Luthy Ibrahim Saleh, mengambil inspirasi dari gedung skyscrapper tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Warna-warna yang dikombinasikan juga terlihat berani, seperti perpaduan beberapa tone warna biru pada gaun yang kontras dengan kuning mustard pada hijab dan dipertemukan dengan magenta pada head piece yang bernuansa etnik.

Urban Rubble, Maskulinitas yang Misterius

ydk-popbela-com
popbela.com

Kekuatan dan ciri khas Yosafat Dwi Kurniawan pada desainnya, yaitu siluet yang tegas dan berstruktur dengan dominasi warna hitam, masih hadir dengan kesan misterius pada Jakarta Fashion Week tahun ini. Bertajuk Urban Rubble, rangkaian rancangan Yosafat Dwi Kurniawan diantaranya menampilkan suit yang akan membuat pemakainya terlihat misterius dengan warna hitam metalik. Masih dengan kesan maskulin, jaket yang juga berwarna hitam metalik, menyembunyikan dalaman ruffle peplum yang flattering.

Lapisan-lapisan Kelopak Bunga Dahlia

Ria Miranda, desainer yang mengkhususkan diri merancang pakaian muslim ready to wear, mengambil inspirasi dari bunga dahlia untuk jajaran koleksi rancangannya pada Jakarta Fashion Week 2017. Gaun muslim panjang rancangannya terlihat memiliki aplikasi motif bebungaan yang cantik, dan bunga dahlia yang jadi pusat perhatian pada rancangannya. Tekstur dan layering yang anggun juga masih terlihat mendominasi setiap look yang ditampilkan. Sebagai puncak show-nya, Inneke Koesherawaty tampil mengenakan gaun panjang berwarna abu-abu lembut yang di-layer dengan long outerwear. Bagian hijab Inneke juga dihias dengan ornamen head piece bunga bertangkai yang memperkuat tema flowery.

Hijab Rebellious Rani Hatta

Desainer hijab Rani Hatta, menampilkan rancangan hijab dengan busana yang eksploratif. Rani Hatta memadukan busana hijab dengan konsep streetwear yang agresif. Inspirasinya datang dari penampilan para pelajar putri di Jepang. Jadilah rancangan Rani Hatta yang diberi tajuk Youth, didominasi dengan warna gray dan charcoal. Siluet rancangannya terlihat minimalis dan oversized. Rani Hatta juga memberikan sentuhan rebellious dengan aksen eyelets pada pakaian dan menyembunyikan hijab di bawah baseball cap dan hoodie.

Nafas Tradisi Nusantara pada Rancangan Itang Yunasz

Itang Yunasz dengan rancangannya yang selalu bernafaskan budaya tradisi Nusantara, pada Jakarta Fashion Week tahun ini menghadirkan koleksi ready to  wear yang inspirasinya datang dari motif tradisional berbagai daerah. Hadir dengan warna nude cream dan hitam, motif bebungaan khas kain Bali, tampil besar dan mencolok sebagai motif pattern. Bukan hanya kain, tikar anyam asal Kalimantan juga jadi inspirasi bagi Itang Yunasz. Koleksi rancangan dengan motif khas tradisi Nusantara ini diberi tajuk Cinderamata, sebagai oleh-oleh Itang dari berbagai keindahan budaya Nusantara yang dilihat Itang selama bepergian ke berbagai daerah, terekam, lalu menginspirasinya untuk menghasilkan karya busana rancangannya.

 

Image source: JFWOfficial

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s