6 Highlight Fashion Michelle Obama

Sepanjang delapan tahun mendampingi Barrack Obama, penampilan Michelle Obama sebagai The First Lady of The United States selalu menjadi sorotan media dan dunia fashion. Dalam gaya berpakaian, Michelle adalah sosok yang memukau, baik dalam pemilihan gaun dan fashion items serta aura yang terpancar sebagai wanita yang berpengaruh dalam woman empowerment.

Atelier Versace Rose Gold Chain Mail

Michelle Obama tampil dalam balutan gaun mewah yang dirancang khusus untuknya, oleh Donatella Versace pada final state-dinner mendampingi Barack Obama. Gaun rancangan desainer kenamaan Italia ini dipilih sang First Lady dengan alasan diplomasi, dan ditujukan sebagai tribut untuk Italia. Perdana Menteri Italia berserta istri, adalah tamu kehormatan pada malam state-dinner terakhir itu.

Atelier Versace Rose Gold Chainmail Off-the-shoulder Gown, seperti namanya, adalah gaun yang terbuat dari rangkaian rantai, selayaknya pada armor. Cutting pada gaun megah ini jatuh dengan anggun membalut siluet tubuh sang First Lady, serta memiliki aksen drapery dan off-shoulder yang memukau. Gaun chain mail ini menyimbolkan perempuan independen yang memiliki kekuatan untuk melindungi dirinya sendiri. Lewat gaun ini, Versace ingin menyampaikan pesan tentang kebebasan perempuan untuk bergerak sesuai keinginan mereka, kebebasan perempuan untuk memperjuangkan ide-ide mereka, dan menjadi apapun yang mereka inginkan.

Majestic in White

Michelle memang tahu betul cara untuk tampil anggun. Pilihan Michelle untuk penampilan yang memukau adalah gaun yang berwarna putih. Throw back ke tahun 2009, pada acara Inaugural Ball, Michelle mengenakan gaun putih yang panjangnya menyapu lantai. Gaun chffon beraksen white shoulder ini adalah rancangan desainer Jason Wu, dan sekarang telah disumbangkan ke Smithsonian Museum. Pada kesempatan lain Michelle juga memilih gaun panjang berwarna putih, yaitu pada event state dinner bersama Perdana Menteri dan First Lady of Singapore. Gaun putih bertema sculpted ini adakah rancangan Brandon Maxwell, dan berhasil mengimbangi aura Michelle pada penampilannya. Obama approves. 

Detailed in Black

Michelle juga adalah seorang perempuan yang paham akan pentingnya detail yang cantik untuk mencuri perhatian. Pada black outfit yang jadi pilihannya, ia terlihat anggun memadukan rok panjang beraksen sequin rancangan Michael Kors, yang dipadukan dengan atasan hitam sederhana, serta corset belt dari Peter Soronen untuk memamerkan lekukan pinggangnya. Black cocktail dress pun tak luput jadi favorit Michelle. Gaun hitam berpotongan sederhana yang berdetail tulle, dan a line dress dengan detail ruffle yang klasik membuat Michelle terlihat muda dan tetap anggun.

Elegant in Green

Michelle tak hanya bermain aman untuk soal penamnpilan. Ia berani tampil dengan warna-warna yang mengejutkan dan berhasil membuat semua mata terpukau. Pada event Kennedy Center Honors Gala, Michelle tampil dengan gaun silk chiffon berwarna hijau emerald berdetail off shoulder rancangan Marchesa Silk. Pada kesempatan ketika The White House memberikan penghargaan bagi Stevie Wonder, Michelle mengenakan gaun hijau yang dirancang oleh istri Stevie Wonder, Kai Milla. Pada momen natal 2015, Michelle tampil beda dalam gaun dengan warna muted lime green, bukan warna hijau pinus seperti tradisi natal.

Vibrant Yellow

Warna-warna lain pun tak ketinggalan dijajal Michelle pada gaunnya. Pilihan warna mentereng seperti kuning pada gaun lace embroidery rancangan Naeem Khan, sleeveless shift dress warna kuning marigold rancangan Narciso Rodriguez, serta gaun abstrak Kenzo memperkuat citra Michelle sebagai perempuan yang menularkan semangat ke sekitar.

Powerful Pattern

Abstract pattern dress, Cinco de Mayo dress, serta floral dress yang flary juga dipilih Michelle untuk memunculkan aura yang positif dan vibrant bagi siapapun yang melihatnya. Menjadi The First Lady of The United States, tentu meninggalkan image Michelle yang memorable bagi dunia. Michelle Obama, berhasil menunaikan tugasnya, dengan in style. Publik dunia, akan mengingat Michelle Obama sebagai figur First Lady yang powerful, berhasil membawa energi baru pada setiap acara yang dihadirinya, dengan aura, kharisma, dan fashion yang elegan.

 

Image source: cloudpix.co

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s