Tali Sepatu Otomatis, Teknologi Terbaru Nike HyperAdapt 1.0

Para penikmat film “Back To The Future” mungkin pernah melihat sebuah scene di mana Marty McFly yang diperankan oleh aktor Michael J Fox mengenakan sepatu yang bisa menali otomatis dari Nike. Meski pada saat film tersebut diproduksi, sepatu tersebut tidak benar-benar bisa menali secara otomatis, kini Nike benar-benar membuat sepatu ini menjadi nyata!

back-to-the-future-shoes

Pada even Nike’s Innovation 2016, perusahan yang memproduksi pakaian dan sepatu olahraga ini akan meluncurkan sepatu yang dapat menali sepatu secara otomatis. Didesign oleh desainer sneaker yang legendaris, Tinker Hatfield dan Tiffany Beers, penemu senior yang mengerjakan Nike Air Mag dan Nike Air Yeezy. Mereka menamakan sepatu Nike yang dapat menali otomatis generasi pertama ini HyperAdapt 1.0

Bagaimana faktanya Nike HyperAdapt dapat menali sepatu secara otomatis?

  1. TALI YANG MENYATU DENGAN TOMBOL

Segera setelah kakimu masuk pada Nike HyperAdapt 1.0, sepatu ini akan menali secara otomatis. Namun designer tetap menyediakan dua tombol untuk mengencangkan tali dan tombol untuk mengendurkan tali. Sehingga kamu hanya perlu menekan satu tombol untuk mengencangkan tali sepatu dan menekan tombol lainnya untuk mengendurkan tali sepatu.

2. MESIN DENGAN TENAGA BATERAI

Dua tombol pada sepatu Nike HyperAdapt 1.0 digerakkan dengan tenaga baterai yang terletak pada bagian sol sepatu. Dengan desain yang menyeluruh, baterai pada bagian sol anti tekanan dan anti air. Baterai tersebut akan bertahan selama kurang lebih dua minggu dan dapat diisi ulang.

nike-hyperadapt-1-0

3. NOTIFIKASI BERUPA LAMPU

Jika melihat video di atas, kamu dapat melihat sepatu Nike HyperAdapt 1.0 memiliki beberapa lampu yang terdapat pada sepatu. Lampu-lampu ini berfungsi sebagai penanda saat baterai pada sepatu Hyper Adapt 1.0 perlu diisi ulang. Biru artinya bateraimu masih penuh, kuning artinya kamu masih memiliki beberapa hari tanpa mengisi ulang baterai. Merah, artinya kamu harus segera mengisi ulang baterai pada sepatumu.

nike-hyperadapt-1-0-featured

4. WAKTU PENGISIAN ULANG YANG SINGKAT

Dengan menempelkan charger pada baterai di bagian bawah yang sudah tersambung dengan listrik, baterai akan mengisi ulang. Waktu untuk mengisi ulang baterai dari Nike HyperAdapt 1.0 secara penuh adalah sekitar 3 jam, baterai yang penuh dapat bertahan selama dua minggu ke depan.

nike-hyperadapt-1-0-recharge

5. AMAL BAGI PENYAKIT PARKINSON

Tujuan awal dari merancang Nike HyperAdapt 1.0 adalah untuk mendukung Yayasan Michael J Fox dalam penggalangan dana bagi penyakit parkinson. Sebuah tujuan yang mulia dengan penemuan yang hebat.

nike-hyperadapt-for-foundation

Michael J Fox Twitter

 

We really looking forward for this Nike Hyper Adapt 1.0 bagaimana dengan kamu?

Sumber: Mashable

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s