Editor’s Pick: Going Monochromatic, 5 Alasan yang Bikin Jatuh Cinta dengan Gaya Ini

Di tengah kota besar yang hiruk pikuk dengan segala kesibukan, kamu memerlukan penampilan yang effortless tetapi tetap dengan sentuhan elegan dan memberikan total look yang presentable dan berkarakter kuat. Editor’s Pick kami kali ini menampilkan Going Monochromatic, gaya dengan kombinasi warna yang paling timeless.

1) Monochrome = Timeless

spread-monochromatic00244

Monochrome looks memang bukan tren baru. Tetapi, betapapun berbagai macam tren datang silih berganti, warna-warna monochrome selalu mendapat tempat di jajaran favorit.

Coco Chanel, desainer yang pertama kali mempopulerkan little black dress bilang, warna hitam dan putih memiliki keindahan yang absolute. Warna hitam dan putih adalah perpaduan yang sempurna. Itulah mengapa, belanja baju warna hitam, putih atau abu-abu tidak akan bikin kamu menyesal. Warna-warna monochrome akan selalu terlihat fresh, karena warna-warna monochrome adalah warna yang timeless.Mengenakan warna monochrome tidak akan membuat kamu terlihat out of style.

2) Memberikan statement yang sophisticated

1608201622181

Mengenakan ensembel warna monochrome, baik itu adalah perpaduan wana kontras hitam dan putih, atau outfit sama warna from head to toe memunculkan statement yang kuat pada penampilan kamu secara keseluruhan. Perpaduan warna hitam dan putih adalah perpaduan dua warna kontras yang menghasilkan tampilan akhir yang berkarakter kuat.

Statement yang terlihat jika kamu memilih mengenakan perpaduan warna ini adalah, ‘sophisticated‘. Maka warna-warna monochrome pas sekali kamu pilih sebagai warna professional look kamu. Secara visual juga, seseorang yang mengenakan outfit dengan perpaduan warna hitam dan putih, otomatis penampilannya akan terlihat lebih smart.

3) Membuatmu merasa ‘unique

spread-monochromatic00304

Mengenakan warna monochrome, akan membuat kamu merasa lebih unique. Kombinasi warna hitam dengan hitam, atau kombinasi warna yang kontras hitam putih dan hitam dengan abu-abu sering kali dianggap berkaitan dengan karakter seseorang yang kreatif.

Kata Yves Saint Laurent, warna hitam adalah penghubung antara seni dengan fashion. Para seniman cenderung lebih memilih mengenakan outfit warna hitam untuk ‘menetralisir’ dirinya, sehingga fokus perhatian publik jatuh pada karyanya. Karena itulah, perpaduan warna monochrome hitam-hitam diasosiasikan dengan karakter yang kreatif.

4) Membuat kamu lebih percaya diri

 

 

Penggemar terbesar busana hitam adalah -para perempuan. Para perempuan tentu sangat menyadari bahwa warna gelap, termasuk warna hitam adalah warna yang memberikan efek melangsingkan pada penampilan. Faktanya memang benar, warna hitam memiliki sifat yang menyerap cahaya sehingga pemakainya terlihat lebih ramping. Dan ketika kamu terlihat lebih ramping, maka hasilnya, kamu bisa terlihat lebih percaya diri dengan penampilan kamu.

1608201622196

Para cowok juga, cenderung merasa lebih maskulin ketika mengenakan warna hitam, dibandingkan dengan warna lainnya. Dan ketika para cowok merasa lebih percaya diri karena mengenakan pakaian warna hitam, maka mereka akan terlihat jauh lebih attractive.

5) Menarik perhatian, dengan elegan

Ketika kamu mengenakan outfit dengan nuansa warna monochrome, secara otomatis kamu akan menarik perhatian sekitarmu. Tapi tentu saja, dengan gaya yang elegan.

 

Monochrome looks dengan kombinasi warna hitam dan putih, atau abu-abu, menampilkan kesan yang jauh lebih elegan daripada warna lainnya. Penampilan monochrome looks bisa kamu jadikan andalan ketika kamu sedang menghadiri acara yang penting, untuk menghadirkan kesan yang smart dan clean look.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s