Office Look: Pilih Warna Untuk Tampil Smart

Dalam dunia kerja, cara kamu berpenampilan juga termasuk faktor yang penting. Penampilan yang serasi dan enak dilihat akan membuat kamu merasa lebih percaya diri saat bekerja. Ini berarti, memilih dan memadupadankan outfit untuk bekerja juga membutuhkan perhatian khusus. Editor’s Pick VIP Plaza kali ini, mempersembahkan fashion items bertema Office Look, yang akan membuat penampilan kamu ketika bekerja jadi lebih fashionable, presentable dan meyakinkan.

Gaya berpenampilan kamu, mencerminkan karaktermu. Maka penampilan kerja harus disesuaikan dengan atmosfir kerja yang profesional, efektif dan efisien. Ada cara tersendiri agar penampilanmu memberikan mood yang positif dan sekaligus tampak mengesankan dilihat oleh rekan kerja di sekitarmu. Caranya adalah dengan memilih warna pakaian yang tepat untuk merepresentasikan image yang ingin kamu ciptakan. Setiap warna memiliki karakter tertentu yang secara psikologis bisa mempengaruhi persepsi dan emosi seseorang. Untuk itu, dalam memilih warna pakaian, kamu perlu mengetahui karakteristik dari warna dan efek yang akan muncul jika kamu mengenakan warna tertentu.

Ketika kamu memilih warna pakaian kerja, sebaiknya kamu menjauhi warna-warna dengan shade yang terlalu cerah seperti kuning, warna-warna neon atau shocking pink. Warna dengan tone yang lebih gelap dan kalem bisa membuatmu lebih mudah berkonsentrasi karena tidak terlalu mencolok dan tidak membuatmu jadi pusat perhatian di tengah ruangan.

Hitam

Hitam adalah warna yang berkesan konservatif sekaligus arogan. Kamu ingin memakai warna hitam ketika kamu ingin meyakinkan atau membuat orang lain terkesan akan penampilan dan karaktermu. Mengenakan pakaian dengan warna hitam memberikan rasa percaya diri dan keberanian untuk tampil di depan umum. Rasa percaya diri, dengan sendirinya akan membuat penampilan kamu jadi menarik.

Secara psikologis, warna hitam membawa efek positif, membuat penampilanmu jadi lebih formal, elegan dan berkesan modern dan sophisticated. Mereka yang sering mengenakan warna hitam dalam penampilan kerja sehari-hari akan tampak ambisius dan goal oriented. Itulah kenapa, mereka yang memilih mengenakan pakaian warna hitam dianggap lebih dipercaya untuk mengerjakan tugas-tugas yang sulit dan menantang.

Merah

Warna merah adalah warna yang berteriak, “yes, I can!” Kenakan warna merah jika kamu ingin membuktikan kemampuan di bidang yang kamu kuasai. Mengenakan pakaian kerja berwarna merah menciptakan karakter image yang optimis dan penuh energi.

Merah adalah warna yang ekstrim, maka memilih pakaian yang berwarna merah menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang kompetitif dan selalu berorientasi untuk jadi pemenangnya. Karena warna merah adalah warna yang dominan dan menarik perhatian, mengenakan satu aksesoris berwarna merah sudah cukup memberi aksen yang noticeable pada total look.

Biru

Warna biru adalah warna yang paling umum digunakan dalam dunia korporat. Ini disebabkan karena, secara psikologis, warna biru diasosiasikan dengan loyalty, kepercayaan dan tanggung jawab. Jadi, warna biru adalah warna yang paling ‘aman’ untuk anda gunakan sebagai pilihan warna pakaian kerja anda.

Dengan mengenakan office wear yang berwarna biru, kamu menciptakan image karakter yang dapat dipercaya, loyal pada perusahaan dan tekun serta teliti dalam bekerja. Warna biru adalah warna penyeimbang yang dari warna yang lebih dominan. Maka, jika anda mengenakan warna biru, anda memberikan kesan bahwa anda adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang menyenangkan, ramah dan mudah bergaul.

Abu-abu

Secara psikologis, warna abu-abu adalah warna yang diasosiasikan dengan intelektualitas dan profesionalitas yang tinggi. Memilih pakaian kerja dengan warna abu-abu menciptakan image bahwa kamu adalah pribadi yang tegas, cerdas dan profesional dalam bekerja. Selain itu, abu-abu adalah warna netral yang mudah berbaur dengan sekeliling. Maka kesan yang tersampaikan dengan kamu mengenakan warna abu-abu, kamu adalah pribadi yang tenang dan penuh perhitungan.

Warna mempunyai kekuatan untuk menyampaikan pesan sekaligus makna, tanpa kata-kata. Kamu bisa menggunakan warna untuk mengekspresikan karaktermu, juga mengubah mood kamu. Jadi, sudah siap untuk bereksperimen dengan warna penampilanmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s