TIPS & TRIK: Kreatif Menggunakan Scarf Bersama Olivia Lazuardi

Kita mengenal scarf dan shawl sebagai aksesori yang sering digunakan oleh perempuan. Jauh sebelum menjadi aksesori fashion, scarf pertama kali digunakan oleh tentara Kaisar Cina sebagai tanda pangkat yang diadopsi juga hingga abad ke-17 pada tentara tidak resmi di Kroasia. Di Prancis, para pria mengenakan scarf sebagai penanda aliran politik yang mengenakan. Gaya ini diadopsi oleh seluruh lapisan masyarakat Prancis dan mulai berkembang menjadi fashion item pada abad ke-19.

Scarf memang populer dikalangan negara-negara dengan empat musim, di mana penggunakan scarf, jenis dan bahannya disesuaikan dengan musimnya. Bahan wol adalah yang tepat dikenakan saat musim dingin, bahan sutra yang lembut dan ringan dikenakan kala memasuki musim gugur. Pada umumnya kita mengenal scarf dikenakan pada bagian leher. Namun pada perkembangannya, banyak fashion trendsetter yang menciptakan fungsi lain bagi scarf.

Salah satu fashion blogger favorit kami, Olivia Lazuardi, merangkumnya dengan beragam scarf cantik dan menempatkannya pada beragam fashion item yang bisa menjadi inspirasi para fashion lovers.

ACCESSORIES BORING TOP

Selain sebagai aksesoris, scarf atau shawl bisa digunakan sebagai fashion experiment yang menarik di saat Anda sedang bosan dengan outfit Anda. Tentu semua orang pernah mengalami hal ini, bahwa penampilan dengan baju yang sama kadang bisa membosankan dan membuat kurang semangat. Menambahkan aksesoris pada penampilan diantaranya dengan scarf, bisa menambahkan kesan baru dari tampilan Anda. Sampirkan di leher atau bentuk segitiga dan ikatkan di leher Anda, voila fresh new top look!

olivia-lazuardi-5

batik-arjunaweda-scraf-katun-tulis-kombinasi-cokelat

 

 

NO MORE BAD HAIR DAY

Turban tidak hanya dikenakan bagi pengguna hijab. Turban look bisa Anda ciptakan saat sedang bad hair day, atau sedang tidak sempat menata rambut untuk bertemu dengan kawan-kawan saat weekend yang cerah. Gunakan scarf dengan bahan licin seperti silk atau chiffon. Lilitkan dari mulai belakang kepala lalu tarik ke depan, buat simpul manis dibagian dahi sebelum menarik sisa kain ke belakang. Ikat erat agar scarf tidak mudah lepas.

olivia-lazuardi-2-turban

wwwthewonderforestcom-bohemian-head-wrap-scarf2

anakara-dobby-shawl-mustard-dream

ACCESSORIES ON ACCESORIES

Olivia Lazuardi mengikatkan scarf pada topi fedoranya dan menambah warna serta gaya baru pada topi. Anda juga dapat menambahkan scarf pada gelang tangan Anda dengan gaya yang bermacam-macam, lilitkan dengan bentuk kepang atau sesederhana dengan mengikatkan pada satu sisi gelang dan membiarkannya terurai.

accesories-on-accesories

batik-arjunaweda-scraf-katun-tulis-kombinasi-merah

CHOCKER

Pada tahun 2016 ini, sebuah trend dalam lini aksesoris kembali terulang, yaitu chocker. Jika chocker yang biasa kita temui adalah terbuat dari lace atau kain yang elastis yang bisa menyatu dengan beragam bentuk leher manapun, sementara dengan menggunakan scarf Anda perlu perlu beberapa trik. Anda bisa membuat sebuah chocker dari scarf berukuran kecil dengan bahan silk atau chiffon yang dimiliki. Bentuk segitiga scarf Anda, kemudian gulung dari ujung segitiga ke sisi lainnya, dan lilitkan ke leher Anda. Voila sebuah chocker dengan warna favorit akan bertengger manis di leher Anda.

olivia-lazuardi-3-chocker

3-second-scarft-print-blue

HAIR TIES

Menambahkan scarf pada rambut Anda adalah trik lain yang harus Anda coba. Jika Olivia Lazuardi memilih metode menjalin rambut ke sekitar scarf, Anda bisa mencoba metode lain yaitu mengambil setengah rambut Anda, ikatkan scarf pada rambut, kemudian kepang rambut Anda bersama dengan scarf yang terjuntai hingga ujung. Voila, rambut dan scarft Anda akan saling menjalin satu sama lain menghasilkan penampilan yang chic!

olivia-lazuardi-4-hair-ties

dobby-shawl-pink-garden

 

Sumber: Olivia Lazuardi Youtube Channel

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s