Sambut Kedatangan Tren Musim Gugur

Secara global, fashion sedang menyiapkan musim terbaru segera setelah musim panas berlalu, yaitu Fall Trend. Bagi negara tropis yang hanya memiliki musim panas dan penghujan, Indonesia menyambut Fall Trend sebagai bagian dari musim penghujan yang seringkali bipolar, tiga jam penuh dengan sengatan matahari yang cerah dan kemudian tiba-tiba saja langit berubah menjadi gelap akibat mendung lalu turun hujan lebat yang mampu menurunkan temperatur sebelumnya.

Fall trend diprediksi akan dipenuhi oleh duster, jaket-jaket, sweater, serta kembalinya trend animal print. Duster atau bisa dideskripsikan sebagai coat panjang digadang-gadang akan menjadi ‘next big thing’ dalam koleksi Fall Trend yang dipersiapkan 10 brand besar ternama. Duster mampu memberikan volume sekaligus statement fashion accent dalam setiap penampilan. Military jacket dan animal print pun akan kembali lagi menjadi koleksi yang diprediksi tampil sebagai trend untuk Fall Trend.

DUSTER

Fall trend 2016 pada trend global menampilkan coat panjang, bagi negara tropis, trend duster sudah didahului dengan long cardigan yang mengisi trend pada tahun sebelumnya yaitu 2015 yang hingga kini masih menjadi pilihan dan mengalami banyak metamorfosis dalam beragam cutting, seperti long vest atau short sleve cardigan.

MILITARY JACKET

Military jacket biasanya memiliki potongan yang maskulin dengan dua kantong depan di dada. Dengan mayoritas potongan leher zip-to-top yang cocok untuk menghalau udara yang sudah mulai dingin saat musim semi. Bahan curduroy akan menjadi bahan yang berbeda tahun ini untuk military jacket-yang biasanya menggunkan bahan jeans atau parasut.

TURTLE NECK

Gloomy-nya cuaca yang mendung dan dingin akan disambut dengan riuhnya suasana café dengan kopi hangat dan semangkuk sup panas untuk berlindung dari derasnya hujan yang kadang jarang berkurang debitnya dalam waktu singkat. Pakaian yang hangat tentunya akan menjadi pilihan nyaman untuk dikenakan. Dalam artikel Fall Trend versi Whom To Wear adalah Zip Up-Tops, atasan dengan reslteting hingga leher. Ucapkan juga selamat datang kembali pada curduroy dan velvet yang akan menjadi bahan utama koleksi bawahan dari fall trend.

BOMBER JACKET

Jika cuaca makin terasa dingin, tidak ada salahnya mempersiapkan bomber jaket, yang sudah menjadi tren di beberapa musim sebelumnya, sebagai penghangat. Hailey Baldwin, model, mengenakan bomber jaket dengan warna pastel pink berbahan ringan, yang sesuai untuk peralihan musim panas ke musim gugur. Bagi daerah tropis dengan musim hujan, bomber jaket dari bahan parasut anti air dengan warna atau pattern yang sesuai dengan karatermu.

BOOTS!

Footwear yang menjadi sorotan pada fall trend adalah angkle boots. Sepatu dengan tinggi di atas mata kaki ini, akan menyimpan panas sehingga bisa menjadi sepatu yang tepat untuk dipakai saat musim gugur. Bagi negara dengan musim penghujan sepatu boots dapat melindungi kaki dari percikan air hujan. Pilih bahan anti air yang banyak digunakan untuk membuat sepatu boots untuk perlindungan lebih maksimal.

Jadi, mana gaya fashion fall trend yang kalian suka? Let us know!

source: Hufftington Post

2 thoughts on “Sambut Kedatangan Tren Musim Gugur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s